Minggu, 27 Januari 2019

Intan Sari Banjarbaru

BANTARAN SUNGAI INTAN SARI KOTA BANJARBARU



Bantaran adalah jalur tanah pada kanan kiri sungai. Bantaran sungai sekitar wilayah Banjarbaru sekarang tertatata rapi dan lebih hijau. Sungainya pun terlihat bersih tanpa ada sampah-sampah plastik ataupun sampah lainnya. ini membuktikan bahwa masyarakat sadar bahwa pentingnya sungai bagi kehidupan mereka.

Jalur sungai kota Banjarbaru mencapai sungai Kemuning. Sungai Kemuning di wilayah Sumber Adi diubah menjadi tempat wisata yang dikenal dengan Kampung Pelangi. Jadi masyarakat kota Banjarbaru tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat wisata atapun untuk mencari view yang bagus untuk berfoto. Sudah wilayah dekat dengan lokasi rumah kita, juga hemat biaya. Di Kampung pelangi juga disediakan tempat pemancingan bagi masyarakat yang hobi memancing. Rata-rata ikan yang dibudidayakan disana adalah ikan lele.



Selain pemancingan di Kampung pelangi juga disediakan tempat bermain anak-anak dan juga alat olahraga yang suidah disediakan oleh pemerintah.


Tuh mereka asik bangetkan menikmati fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Banjarbaru. Selain dapat bermain buat anak-anak juga bisa digunakan sebagai tempat olahrga buat orang tuanya. Jadi fasilitas yang disediakan oleh pemerintah tidak hanya bisa dinikmati oleh ana-anak tetapi juga oleh orang tua mereka.

0 komentar:

Posting Komentar