Rabu, 30 Januari 2019

Kualitas Bumbu Masakan Cepat Saji di Pasaran

BUMBU MASAKAN CEPAT SAJI YANG BANYAK PEMINATNYA DI KALIMANTAN SELATAN


Mungkin selama ini kita tidak pernah berpikir kalau bumbu masakan cepat saji yang ada dipasaran akan mengalami kontaminasi baik kontaminasi yang disebabkan oleh bakteri, jamur, atau hewan pembawa penyakit.

Lokasi penjualan juga menentukan kualitas makanan bumbu masak cepat saji. Hal ini disebabkan bumbu masak cepat saji yang dijual dipasaran tidak selamanya tertutup rapat oleh penjual. Ini merupakan sebab terjadinya kontaminasi.

Untuk mencegah berkembangnya bakteri yang hidup di bumbu masak. maka perlu cara memasak yang benar mauoun penyimpanan yang benar. Selain faktor tersebut kebersihan pemakaian alat-alat dapur yang digunakan dalam membuat bumbu juga menentukan kualitas bumbu masak habang yang ada dipasaran.

Memang secara kasat mata tidak akan terlihat dengan mata telanjang. oleh karena itu untuk mengeceknya perlu analisis lebih lanjut di Laboratorium. Jika memang tidak bisa dilihat dengan mata, kita bisa melihat dari warna kualitas bumbu masang yang masih segar ataupun sudah tercemar oleh jamur.





0 komentar:

Posting Komentar