Minggu, 27 Januari 2019

Mengubah Sampah Menjadi Berkah

SAMPAH BERNILAI EKONOMI

Pemanfaatan limbah sampah ban motor, truk, dan lain sebagainya.



Limbah ban yang biasanya dibuang oleh bengkel-bengkel motor atau mobil; sekarang bisa dimanfaatkan menjadi barang yang bernilai ekonomi tinggi. salah satunya adala

1. Bak sampah




Unikkan, padahal berasal dari bahan yang tidak berguna dan jelek. Tapi jika kita olah kembali barang tersebut maka bisa menjadi barang berguna dan tahan lama. Untuk pemesanan bak sampah tersebut bisa langsung ke WA. 085248658502. Alamat pemesanan ada di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

2. Kursi Santai

Yang pada suka bentuk stroberi. kursi ini juga dibuat dari ban bekas yang diolah kembali menjadi kursi berbentuk stroberi.

3. Pot Bunga
4. Ayunan gantung

Gambar-gambar tersebut memperlihatkan bahwa barang yang awalnya tidak berguna bisa diubah menjadi barang berguna yang bernilai ekonomi dan memiliki nilai jual yang tinggi pula. Semua itu bisa dilakukan jika kita memiliki tekad untuk berusaha mengubah barang tersebut dan mampu mengurangi volume sampah perkotaan yang semakin tahunnya semakin mengalami kenaikan. selain memberikan dampak ekonomi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.



0 komentar:

Posting Komentar